Tautan-tautan Akses

Sony Lihat Permintaan PS5 ‘Sangat Tinggi’ Menjelang Peluncuran


PlayStation 4 besutan perusahaan Jepang SONY, sebagai ilustrasi. (Foto: AP)
PlayStation 4 besutan perusahaan Jepang SONY, sebagai ilustrasi. (Foto: AP)

Kepala divisi game perusahaan asal Jepang, Sony Corp, melihat permintaan konsol PlayStation 5 (PS5) "sangat tinggi." Hal itu terlihat melalui pemesanan di muka (pre-order). Perusahaan teknologi itu menargetkan untuk berada di posisi terdepan dalam memanfaatkan pertumbuhan game secara global dengan meluncurkan perangkat game tersebut pada 12 November.

CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan jumlah pra-penjualan konsol PS5 dalam 12 jam pertama di Amerika Serikat setara total penjualan PlayStation 4 di 12 minggu penjualan awalnya.

"Permintaan seperti yang ditunjukkan oleh tingkat pemesanan di muka sangat, sangat besar," kata Ryan kepada Reuters.

Sony menjual lebih dari 100 juta unit PS4 dan bertujuan untuk membujuk basis penggunanya untuk beralih ke perangkat baru PS5 agar dapat memainkan game dengan judul seperti "Marvel's Spider-Man: Miles Morales.” Game tersebut memiliki kualitas grafik, suara, dan umpan balik yang lebih baik melalui pengontrol baru.

Peluncuran PS5 terjadi di tengah pandemi Covid-19 yang telah meningkatkan perusahaan game, tetapi juga mengganggu jaringan ritel, pengembangan game, dan rantai pasokan manufaktur di seluruh dunia.

“Mungkin tidak semua orang yang ingin membeli PS5 pada hari peluncurannya akan dapat menemukannya,” kata Ryan. Ia menambahkan Sony bekerja keras untuk memastikan ketersediaan pasokan pada akhir tahun.

Sony diperkirakan akan melaporkan pertumbuhan laba game kuartalan pada hari Kamis (29/10) karena pengguna PS4 beralih ke unduhan dengan margin yang lebih tinggi. PS5 diperkirakan akan jadi gawai generasi terbaru pertama yang tidak mencatat kerugian pada perusahaan pada tahun peluncurannya. [ah/rw]

XS
SM
MD
LG