Tautan-tautan Akses

AS

Siswa SMP Mengancam Bunuh Teman-temannya Lewat Snapchat


Sebuah foto yang diambil pada 1 Oktober 2019 di Lille menunjukkan logo aplikasi seluler Instagram, Snapchat, Twitter, Facebook, Google dan Messenger. (Foto: AFP/Denis Charlet)

Seorang siswi berusia 12 tahun ditangkap di negara bagian Florida, AS, karena diduga mengancam akan membunuh siswa lain di sekolahnya melalui media sosial Snapchat, Senin (9/12), kata polisi.

Siswi itu, yang belum diidentifikasi, mengunggah pesan itu hari Jumat dan ditahan pada Sabtu malam. Ia dibawa ke pusat evaluasi anak, kata kantor sheriff Broward County.

"Ancaman itu termasuk menulis daftar kematian dengan nama-nama siswa dari SMP Falcon Cove," kata kantor sheriff dalam pernyataan.

"Ancaman lain yang dimuat di situs media sosial itu Jumat sore, menunjukkan para siswa itu diancam dan mereka akan dibunuh hari Senin, 9 Desember."

Siswi itu berasal dari Weston, komunitas pinggiran utara Miami dekat Parkland, Florida, tempat penembakan massal tahun lalu di SMU setempat yang menewaskan 17 orang.

Kantor sheriff mengatakan, pihaknya diberitahu tentang postingan itu oleh siswa lain di SMP Falcon Cove dan orangtuanya.

Polisi melacak postingan tersebut kepada siswi itu yang membenarkan bahwa ia yang menulisnya, menurut kantor sheriff.

“Ia menghadapi dua tuduhan, ancaman membunuh dan laporan palsu terkait senjata api," kata pernyataan itu. [ps/ii]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG