Tautan-tautan Akses

AS

Penembak di SMA adalah Anggota Pramuka


Suasana di sekitar lokasi penembakan, SMA Saugus di Santa Clarita, California, AS, 14 November 2019. (Foto: videograb/NBCLA).

Seorang remaja pria berusia 16 tahun pergi ke sekolah menengah atas di California Selatan, Kamis (14/11), tepat pada hari ulang tahunnya, dan mengeluarkan pistol semi-otomatis kaliber 45 dari ranselnya dan menembaki teman-teman sekelasnya. Dia menyisakan satu peluru terakhir untuk dirinya sendiri. Dia menembak dirinya sendiri di kepala.

Dia menembak lima siswa lainnya yang semuanya dilarikan ke rumah sakit di mana seorang anak perempuan berusia 16 tahun dan seorang anak lelaki berusia 14 tahun dinyatakan meninggal dunia.

Seorang gadis usia 14 tahun, seorang gadis lainnya usia 15 tahun dan seorang anak laki-laki 14 tahun terluka, tetapi selamat.

Pelaku penembakan masih dalam kondisi serius.

Kantor Sheriff belum merilis nama tersangka, tetapi beberapa media telah mengetahui siapa dia dan telah mengidentifikasinya.

Kantor berita Associated Press mengatakan penembak adalah “anak yang cerdas dan pendiam yang biasa bermain catur dan aktif dalam kegiatan Pramuka setempat.”

Penembakan itu dilaporkan pada pukul 07.38 waktu setempat di SMA Saugus di Santa Clarita, sekitar 48 kilometer barat laut Los Angeles.

Polisi mengatakan mereka telah memulai proses penyelidikan “sangat panjang” untuk mengetahui “mengapa hal ini terjadi.”

SMA Saugus memiliki 2.385 siswa yang terdaftar di kelas sembilan hingga 12 untuk tahun ajaran 2019-2020. [lt/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG