Tautan-tautan Akses

Sistem Pertahanan Rudal AS di Korsel Kini Siap Beroperasi


Sebuah terminal sistem pertahanan rudal (THAAD) dipasang di lokasi bekas lapangan golf di Seongju, Korea Selatan, 1 Mei 2017.

Sistem pertahanan rudal (THAAD) dipasang di lokasi bekas lapangan golf di Seongju untuk melindungi Korea Selatan dari kemungkinan serangan rudal balistik yang ditembakkan dari Korea Utara.

Militer Amerika mengatakan sistem pertahanan rudal yang dipasang di Korea Selatan sekarang mampu mencegat rudal yang diluncurkan dari Korea Utara.

Sistem yang disebut Terminal High Altitude Defense (THAAD) itu memiliki “kemampuan mencegat dini,” kata para pejabat pertahanan. Tapi mereka memperingatkan bahwa mereka akan terus melakukan penyempurnaan dalam beberapa bulan mendatang agar sistem itu dapat beroperasi sepenuhnya.

THAAD dipasang di lokasi bekas lapangan golf di Seongju untuk melindungi Korea Selatan dari kemungkinan serangan rudal balistik yang ditembakkan dari Korea Utara.

China sangat menentang pemasangan THAAD, dan memandangnya sebagai ancaman potensial. Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang mengatakan kepada para wartawan hari Senin, bahwa China menyerukan penghentian segera pemasangan sistem itu.

Korea Utara telah berupaya mengembangkan rudal balistik dan dalam beberapa bulan ini melakukan serangkaian uji coba yang gagal, yang terakhir pada hari Sabtu. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG