Tautan-tautan Akses

Singapura Harap Pertemuan Trump-Kim Ciptakan Perdamaian di Semenanjung Korea


Presiden Donald Trump berbicara di samping Tony Kim, kedua dari kiri, Kim Dong Chul, kanan tengah, dan Kim Hak Song, kanan, tiga warga Amerika yang ditahan Korea Utara lebih dari setahun saat mereka tiba di Pangkalan AU Andrews, 10 Mei 2018 (foto: AP Photo/Susan Walsh)

Singapura menyambut baik perannya sebagai tuan rumah pertemuan tingkat tinggi antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang akan diadakan 12 Juni 2018.

Kementerian Luar Negeri Singapura mengatakan dalam pernyataan hari Kamis, “Kami harap pertemuan ini akan memajukan prospek perdamaian di Semenanjung Korea.”

Presiden Trump mengatakan hari Kamis ia mempunyai harapan besar “berbuat suatu yang amat berarti” untuk menghentikan ambisi nuklir Korea Utara dalam KTT nanti. Pyongyang memuluskan jalan bagi KTT itu dengan membebaskan tiga warga negara Amerika.

Tanggal dan tempat KTT itu diumumkan Trump lewat twitter. “Pertemuan yang amat ditunggu-tunggu antara Kim Jong Un dan saya akan diadakan di Singapura tanggal 12 Juni. “Kami berdua akan berusaha menjadikannya momen yang sangat istimewa bagi Perdamaian Dunia!” katanya. [vm/al]

XS
SM
MD
LG