Tautan-tautan Akses

AS

Shutdown Masuki Hari ke-22, Terlama dalam Sejarah AS


Kubah Gedung Capitol di Washington, D.C., 8 Januari 2019.

Penutupan sebagian operasi pemerintah federal AS (shutdown) telah memasuki hari ke-22, terlama sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Sembilan dari 15 departemen pemerintah AS setingkat Kabinet, belum juga memperoleh persetujuan pendanaan dalam anggaran Pemerintah. Departemen Pertahan dan Departemen yang menangani Veteran, badan terbesar di AS yang paling mendapatkan pengecualian pemerintah, dan dapat terus melanjutkan operasi mereka, karena pendanaan bagi operasi mereka telah dianggrkan hingga 30 September.

Rekor shutdown terlama terjadi pada masa kepresidenan Bill Clinton, yang berlangsung sejak 15 Desember 1995, hingga 6 Januari 1996.

Penutupan pemerintah kali ini tampaknya akan berlangsung selama beberapa hari lagi, karena anggota parlemen Demokrat menolak permintaan Presiden Donald Trump untuk memasukkan $ 5,7 miliar untuk pembangunan tembok perbatasan dalam anggaran pengeluaran negara.

Penutupan pemerintah AS mengakibatkan sekitar 380.000 pekerja federal dirumahkan dan 420.000 lainnya harus bekerja tanpa mendapatkan gaji. [es/ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG