Tautan-tautan Akses

Serial ‘Sopranos’ Akan Dituangkan ke Layar Lebar


ARSIP – Foto arsip dari tahun 1999 atas perkenan HBO, menunjukkan foto mendiang James Gandolfini, dalam perannya sebagai bos mafia Tony Soprano, sebuah episode dari musim pertama serial televisi kabel HBO tentang kehidupan mafia, “The Sopranos” (foto: AP Photo/HBO, Anthony Neste, Arsip)

Serial televisi The Sopranos sukses di Amerika dan di seluruh dunia. Kesuksesannya menarik minat perusahaan Warner Bross yang sedang menggarapnya menjadi sebuah film.

Warner Bros. Pictures hari Kamis (8 MARET 2018) mengatakan anak perusahaannya, New Line Studio, telah membeli sebuah skenario untuk prekuel "Sopranos" dari pencipta serial tersebut David Chase dan Lawrence Konner. Studio itu mengatakan judul sementara adalah "The Many Saints of Newark" dan akan mengambil setting tahun 1960an selama kerusuhan di Newark.

"Kalaupun saya melakukannya, ini bukan versi 'The Sopranos' sebagaimana yang sudah disiarkan, karena satu orang, pemeran tokoh utamanya, sudah tiada. Gagasan prequel memang menarik bagi saya. Ada beberapa era yang akan menarik bagi saya, mengenai Newark, New Jersey. Seperti akhir tahun 60an, awal 70an, selama dan dengan segala permusuhan rasial, dan awal membanjirnya narkotika " kata David Chase mengenai proyek film ini.

Serial The Sopranos karya Chase yang terkenal mengenai gembong mafia Tony Soprano, yang dimainkan oleh mendiang James Gandolfini, ditayangkan selama enam musim di jaringan televisi HBO dan memenangkan 21 penghargaan Emmy.

Pimpinan kelompok Warner Bros. Toby Emmerich dalam sebuah pernyataan mengatakan studionya sangat gembira karena Chase memutuskan untuk menggarap lagi dan memperluas dunia Soprano. Chase akan menjadi produser eksekutif dan ikut menulis naskah filmnya, namun sutradaranya belum ditetapkan. [my/ds]

XS
SM
MD
LG