Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Suriah di Daerah Pemberontak, 20 Tewas


Warga dan anggota keamanan sipil memeriksa sebuah bangunan yang hancur pasca serangan udara di wilayah Tariq al-Bab, Aleppo, Suriah (23/4).
Warga dan anggota keamanan sipil memeriksa sebuah bangunan yang hancur pasca serangan udara di wilayah Tariq al-Bab, Aleppo, Suriah (23/4).

Serangan udara pemerintah Suriah terhadap dua daerah yang dikuasai pemberontak menewaskan lebih dari 20 orang, Sabtu (23/4), menurut Syrian Observatory for Human Rights dan laporan-laporan setempat.

Sedikitnya 10 orang tewas di Aleppo, sehari setelah dibombardir dengan gencar oleh pesawat pemerintah Suriah yang menewaskan paling sedikit 19 orang.

Di Douma, tembakan artileri menewaskan sedikitnya 13 orang, tetapi jumlah yang tewas diperkirakan akan meningkat karena beberapa orang luka gawat.

Pertempuran itu terjadi walaupun telah dicapai persetujuan gencatan senjata yang diperantarai bulan Februari di Jenewa. Hari Kamis, pimpinan NATO Jens Stolltenberg mengatakan gencatan senjata “sedang mengalami pukulan,” tetapi masih merupakan peluang terbaik untuk mencapai solusi damai terhadap krisis negara itu.

Penghentian permusuhan antara pasukan pro-pemerintah dan laskar oposisi telah dianggap kalangan luas sebagai penyebab pengurangan tajam pertempuran di Suriah. Tetapi, kedua pihak telah melaporkan banyak pelanggaran, termasuk peningkatan pertempuran dalam beberapa pekan ini. [gp]

XS
SM
MD
LG