Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Rusia Tewaskan 11 Warga Sipil di Suriah 


Kota Saraqeb di Suriah, Senin, 2 Maret 2020. (Foto: AFP)

Seorang pengamat mengatakan sedikitnya sebelas warga sipil tewas dalam serangan udara Rusia di Suriah barat laut, Senin (2/3). Serangan terjadi ketika pasukan pemerintah Suriah memasuki kembali kota-kota penting, beberapa hari setelah direbut oleh para pemberontak.

Badan Pengawas HAM Suriah, sebuah pengawas perang yang berkantor di Inggris mengatakan, pasukan pemerintah telah merebut kembali kendali penuh atas Kota Saraqeb.

"Pasukan pemerintah dibantu pasukan udara Rusia mampu merebut kembali kendali penuh atas Kota Saraqeb di jalan raya Damaskus-Aleppo," katanya.

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, mengatakan, pasukan Suriah telah memasuki kembali kota itu, setelah bentrokan keras dengan pemberontak yang didukung oleh Turki.

Namun juru bicara pemberontak, Naji Mustafa mengatakan, pasukan Presiden Bashar Al-Assad hanya mengambil bagian kota mati yang sudah lama ditinggalkan oleh penduduknya.

Badan pengawas HAM mengatakan, serangan udara Rusia menewaskan sembilan warga sipil di desa Al-Foua serta dua di desa Adwan, keduanya di Provinsi Idlib. [ps/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG