Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Koalisi Pimpin Saudi Tewaskan 15 di Yaman


Peta Yaman.

Kelompok pemberontak Yaman mengatakan, serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi telah menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai lebih dari 30 lainnya di ibukota, Sanaa, yang kini dikuasai pemberontak

Mereka mengatakan, Rabu, serangan udara, yang berlangsung Selasa malam dan Rabu pagi, itu menarget kamp militer pemberontak.

Kelompok pemberontak mengatakan, beberapa bangunan rusak dan puluhan orang terperangkap di bawah reruntuhan. Mereka mengungkapkan hal itu dengan syarat nama mereka dirahasiakan karena tidak berhak memberi keterangan kepada media.

Koalisi pimpinan Saudi telah memerangi pemberontak Syiah dukungan Iran yang dikenal sebagai Houthi, sejak 2015. Pihak koalisi itu hingga saat ini belum memberikan pernyataan terkait serangan tersebut.

Perang saudara di Yaman telah menewaskan 10.000 orang, mengakibatkan 3 juta orang terpaksa mengungsi, dan mendorong negara itu ke tepi jurang kemiskinan. Ketegangan kini meningkat setelah Houthi membunuh bekas sekutu mereka Presiden Ali Abdullah Saleh. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG