Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Irak Tewaskan 45 Anggota dan Pemimpin ISIS


PM Irak Haider al-Abadi mengatakan, ISIS telah dikalahkan di Irak tetapi masih giat di daerah-daerah kantong di perbatasan dengan Suriah.
PM Irak Haider al-Abadi mengatakan, ISIS telah dikalahkan di Irak tetapi masih giat di daerah-daerah kantong di perbatasan dengan Suriah.

Serangan udara Irak di Suriah timur telah menewaskan 45 anggota ISIS, kata militer Irak hari Sabtu (23/6).

Komando Operasi Bersama Irak mengatakan pesawat-pesawat tempur F-16 melancarkan serangan terhadap tiga rumah hari Jumat di kota Hajin, di mana para pemimpin ISIS mengadakan pertemuan.

Di antara yang tewas adalah “wakil menteri perang” kelompok militan itu, “salah seorang pemimpin medianya,” seorang kurir pribadi pemimpin ISIS dan kepala kepolisiannya, kata militer Irak dalam sebuah pernyataannya.

Irak telah melancarkan beberapa serangan udara terhadap ISIS di Suriah sejak tahun lalu.

Serangan itu dilakukan dengan persetujuan pemerintah Suriah dan koalisi yang dipimpin oleh Amerika.

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengatakan, Desember lalu, ISIS telah dikalahkan di daerah itu tetapi kelompok ISIS masih giat di daerah-daerah kantong di perbatasan dengan Suriah.

ISIS mulai menggunakan siasat gerilya sejak melupakan tujuannya untuk menguasai wilayah dan menciptakan kekhalifahan yang swa-sembada di perbatasan Irak-Suriah. [gp/ab]

XS
SM
MD
LG