Tautan-tautan Akses

Serangan Udara AS Tewaskan 4 Militan Al-Shabab


Drone (pesawat tak berawak) yang dipersenjatai dengan rudal berada di landasan bandara militer Kandahar di Afghanistan, 13 Juni 2010. (Foto: dok)

Serangan udara Amerika Serikat menewaskan empat anggota kelompok ekstrimis al-Shabab dan menghancurkan sebuah kendaraan yang mengangkut bom dekat ibukota Somalia, Mogadishu.

Menurut Pusat Komando Amerika Serikat di Afrika, Kamis (28/12), serangan itu berlangsung Rabu malam (28/12), di sebuah kawasan yang berjarak sekitar 25 kilometer dari barat Mogadishu. Serangan tersebut, menurut pernyataan mereka, mencegah bom-bom yang dibawa kendaraan tersebut digunakan untuk menyerang warga sipil di ibukota.

Pernyataan itu juga mengatakan, Pusat Komando Amerika Serikat di Afrika telah memastikan tidak ada korban sipil dalam serangan yang dikoordinasikan dengan pemerintah federal Somalia itu.

Sepanjang tahun 2017, Amerika Serikat telah melangsungkan lebih dari 30 serangan udara terhadap kelompok teroris al-Shabab dan militan ISIS yang jumlahnya kecil tapi makin berkembang.

Rabu (27/12), Pentagon mengatakan, serangan 24 September di barat laut kota pantai Kismayo, Somalia selatan, menewaskan 13 militan al-Shabab. [ab]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG