Tautan-tautan Akses

Serangan Taliban Tewaskan 17 Polisi Afghanistan


Letak provinsi Kunduz, Afghanistan.

Para pejabat di Afghanistan Utara menyatakan pemberontak Taliban telah menyerbu sebuah pos keamanan di provinsi Kunduz, menewaskan sedikitnya 17 polisi dan mencederai beberapa lainnya.

Serangan larut malam di distrik Ali Abad di provinsi Kunduz yang rusuh itu juga menewaskan komandan markas polisi, kata seorang pejabat distrik kepada VOA hari Selasa dengan syarat anonim.

Juru bicara kepolisian provinsi Inammudin Rahman, sewaktu dihubungi VOA mengukuhkan serangan Senin malam itu tetapi tidak memberi rincian lebih lanjut.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid menyatakan anggotanya melancarkan serangan dan menewaskan 20 anggota pasukan keamanan Afghanistan dalam bentrokan tersebut, sebelum menyerbu markas itu.

Kelompok pemberontak itu menguasai atau memperebutkan dengan sengit beberapa distrik di Kunduz, sebuah lokasi strategis yang memudahkan akses ke sebagian besar wilayah di Afghanistan Utara dan ibukota, Kabul.

Ibukota provinsi itu, Kunduz, telah dua kali jatuh ke tangan Taliban untuk waktu singkat dalam beberapa tahun ini sebelum pasukan keamanan merebut kembali kota itu dengan dukungan kekuatan udara militer AS. [uh/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG