Tautan-tautan Akses

Penasehat Tinggi Keamanan Mendatang: Serangan Musuh Amerika yang Sangat Cepat Jadi Tantangan


Michael T. Flynn, Penasihat Keamanan Nasional yang dipilih oleh Presiden-terpilih Donald J. Trump menunggu giliran untuk menaiki lift di lobby Trump Tower (12/12). New York City, New York. (foto: AP Photo/Kathy Willens)

Musuh-musuh Amerika di seluruh dunia dengan kemampuan serangan dalam kecepatan tinggi menjadi tugas yang agak mengkhawatirkan.

Penasehat Keamanan Nasional mendatang – Michael Flynn – mengatakan musuh-musuh Amerika di seluruh dunia merupakan tantangan bagi Amerika yang bisa menyerang “dalam kecepatan tinggi,” dan mengakui bahwa tugasnya mulai pekan depan agak mengkhawatirkan.

“Tingkat kegawatan saat ini cukup membingungkan,” ujar Flynn hari Selasa (10/1) dalam acara bertajuk “Passing the Baton” yang memusatkan perhatian pada bagaimana Donald Trump menjalankan pemerintahan selepas Presiden Barack Obama.

Pensiunan Letnan Jendral Michael Flynn akan menggantikan Susan Rice, yang dalam forum itu mengatakan Flynn “mewarisi pekerjaan penting” pada saat dimana lanskap keamanan dunia “tidak semapan masa apapun dalam sejarah.”

Rice mengatakan proses transisi sedang berlangsung, tetapi tidak merinci lebih jauh karena sebagian besar informasi itu “sangat rahasia.”

Sebagai penasehat keamanan nasional, Flynn akan menjadi kepala penasehat bagi presiden terpilih Donald Trump tentang isu-isu keamanan nasional. [em/ii]

XS
SM
MD
LG