Tautan-tautan Akses

Serangan Israel Tewaskan Dua Warga Palestina


Militer Israel terlibat baku tembak dengan yang diduga sebagai kelompok militan yang mendekati pagar perbatasan di utara Gaza.

Saksi-saksi mata dan petugas medis mengatakan serangan militer Israel di Jalur Gaza hari Rabu menewaskan dua warga Palestina dan melukai sedikitnya tujuh orang. Islamic Jihad mengatakan salah seorang korban tewas adalah anggota kelompok militan tersebut. Diantara korban luka-luka terdapat seorang anak.

Pihak militer Israel mengatakan angkatan bersenjata baku tembak dengan kelompok yang diduga sebagai kelompok militan yang mendekati pagar perbatasan di utara Gaza. Ditambahkannya tentara-tentara Israel menanggapi laporan bahwa sebuah sel yang melakukan peluncuran roket tampak di daerah itu.

April lalu, Israel mengingatkan akan meningkatkan pengerahan kekuatan militer terhadap militan di Gaza, kecuali Palestina berhenti menembaki roket di sepanjang perbatasan.

Wakil Perdana Menteri Israel Silvan Shalom mengumumkan peringatan tersebut dalam wawancara radio setelah pesawat-pesawat perang Israel melancarkan serangkaian serangan terhadap sasaran di Gaza, yang dikuasai Hamas.

XS
SM
MD
LG