Tautan-tautan Akses

Sepanjang Juli, Kematian Akibat Covid di AS Lebihi 25.000 Kasus


Emergency Medical Technicians (EMT) tiba dengan seorang pasien Covid-19 di Miami, Florida, AS, 14 Juli 2020. (Foto: REUTERS/Maria Alejandra Card)

Kematian akibat virus corona di AS naik melebihi 25.000 kasus pada bulan Juli. Selain itu jumlah kasus juga naik dua kali lipat di 19 negara bagian selama bulan tersebut. Demikian menurut data yang dilansir Reuters, Jumat (31/7).

Amerika Serikat mencatat 1,87 juta kasus baru pada bulan Juli, sehingga total kasus infeksi corona menjadi 4,5 juta, meningkat 69%. Kematian pada bulan Juli naik 20% menjadi hampir 154 ribu jiwa.

Peningkatan terbesar pada bulan Juli terjadi di Florida, dengan lebih dari 310 ribu kasus baru, diikuti oleh California dan Texas dengan sekitar 260 ribu pada masing-masing negara bagian.

Lonjakan kasus baru yang melebihi dua kali lipat juga terjadi di Alabama, Alaska, Arizona, Arkansas, Georgia, Hawaii, Idaho, Mississippi, Missouri, Montana, Nevada, Oklahoma, Oregon, Carolina Selatan, Tennessee dan Virginia Barat, menurut penghitungan Reuters.

Connecticut, Massachusetts, New Jersey dan New York memiliki peningkatan kasus terendah, dengan kenaikan hanya 8%.

Amerika Serikat memecahkan rekor global ketika melaporkan lebih dari 77 ribu kasus baru yang terjadi pada 16 Juli. Selama Juli, 33 dari 50 negara bagian AS memiliki rekor peningkatan kasus dalam satu hari dan 19 negara bagian mencatat rekor untuk peningkatan kematian dalam 24 jam, menurut penghitungan Reuters. [ah]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG