Tautan-tautan Akses

Polisi Tahan Penumpang dalam Penerbangan ke Denver


Para pejabat mengatakan para penyelidik menanyai laki-laki itu, seorang diplomat Qatar.

Para pejabat keamanan Amerika mengatakan seorang penumpang dalam penerbangan dari Washington ke Denver menimbulkan ketakutan akan terjadinya ledakan bom dengan mencoba merokok dalam salah satu kamar kecil pesawat itu.

Para pejabat mengatakan para penyelidik menanyai laki-laki itu, seorang diplomat Qatar, setelah pesawat United Airlines mendarat di Bandara Internasional Denver Rabu malam.

Para pejabat itu, berbicara dengan syarat nama mereka tidak disebutkan, mengatakan penumpang itu tampaknya ketahuan sedang merokok dalam sebuah kamar kecil dalam pesawat itu dan kemudian berkelakar bahwa dia tadinya sedang berusaha membakar sepatunya. Ini menyebabkan polisi dalam pesawat itu menahan laki-laki itu.

Tidak ada bahan peledak ditemukan pada orang itu.

Militer Amerika mengirim dua jet tempur F-16 dari pangkalan udara Colorado untuk mencegat pesawat itu, dan mereka mengawal pesawat itu sampai pesawat itu mendarat dengan selamat.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama, yang sedang menuju Praha ketika insiden itu terjadi, diberi penjelasan mengenai situasi itu.

XS
SM
MD
LG