Tautan-tautan Akses

Senegal Sita Kapal Nelayan Rusia beserta 80 Awak


Sebuah kapal pencari ikan Rusia disita Angkatan Laut Senegal karena menangkap ikan secara ilegal (foto: ilustrasi).
Sebuah kapal pencari ikan Rusia disita Angkatan Laut Senegal karena menangkap ikan secara ilegal (foto: ilustrasi).

Kapal pencari ikan Rusia disita oleh pasukan bersenjata Senegal Minggu (5/1), karena menangkap ikan secara tidak sah di lepas pantai Senegal.

Pasukan bersenjata Senegal mengatakan pihak angkatan lautnya telah menyita sebuah kapal pencari ikan Rusia karena menangkap ikan secara tidak sah di lepas pantai Senegal.

Pejabat urusan komunikasi pasukan bersenjata Senegal Abou Thiam kepada Associated Press mengatakan ada 62 warga Rusia di kapal itu bersama 20 warga Guinea-Bissau. Ia menambahkan kapal “Oleg Naidenov” itu ditemukan di dekat perbatasan Senegal dan Guinea-Bissau, dan kini dikawal menuju pelabuhan di Dakar.

Abou mengatakan ini merupakan kejadian ketiga dalam satu pekan terakhir, dimana pasukan bersenjata Senegal terpaksa menyita kapal pencari ikan yang beroperasi secara tidak sah di perairan negara itu.

Penangkapan ikan secara tidak sah yang kerap terjadi di Afrika Barat, semakin mengurangi jumlah ikan dan mengancam industri lokal di Senegal. Pemerintah setelah baru-baru ini meminta bantuan angkatan laut Amerika dan Eropa untuk mengatasi masalah itu.

Recommended

XS
SM
MD
LG