Tautan-tautan Akses

AS

Senator Republik: Penutupan Operasi Pemerintahan Mungkin Tak Lama


Senator partai Republik dari negara bagian Maine, Susan Collins (foto: dok).

Pernyataan dua senator Republik moderat mungkin menimbulkan harapan bahwa penutupan pemerintah Amerika mungkin akan dapat diselesaikan.

Senator negara bagian Maine, Susan Collins, mengatakan kepada wartawan 22 rekan senatornya bertekad menemukan jalan keluar.

“Sejumlah signifikan senator sangat ingin menemukan penyelesaian,” katanya dengan menambahkan bahwa rincian perundingan mereka masih berubah-ubah.

Sementara itu, senator negara bagian South Carolina Lindsey Graham mengatakan ia yakin akan ada terobosan sebelum pemungutan suara yang dijadwalkan mengenai anggaran belanja sementara untuk tiga pekan.

Menurut Graham, perlu ada pemahaman dari Ketua Fraksi Republik Mitch McConnell bahwa setelah anggaran belanja sementara disetujui, Senat harus menangani imigrasi, isu yang menyebabkan kemacetan, sebagai bagian dari undang-undang anggaran jangka panjang.

DPR menyetujui anggaran belanja federal akhir pekan lalu. Tetapi Fraksi Demokrat dalam Senat sebegitu jauh menolaknya, menuntut perlindungan dari deportasi untuk imigran yang dibawa ke Amerika secara ilegal ketika masih anak-anak.

Fraksi Republik mengatakan tidak mau membahas isu imigrasi sebelum pemerintah dibuka kembali. [ds/sp]

XS
SM
MD
LG