Tautan-tautan Akses

Senator Republik dari Alaska Pikir-pikir untuk Tetap Dukung Trump


Senator Lisa Murkowski dari Alaska saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komite Senat untuk Kesehatan, Pendidikan, Tenaga Kerja, Pensun, di Washington, 7 Mei 2020.

Senator Alaska dari Partai Republik Lisa Murkowski mengaku "sulit" apakah ia bisa mendukung Presiden Donald Trump karena penanganannya terhadap pandemi virus corona dan krisis ras yang berkecamuk.

Murkowski mengatakan, Kamis (4/6), ia "berterima kasih" kepada purnawirawan jenderal James Mattis, mantan menteri pertahanan, yang menyatakan Trump mempolitisasi militer. Ditanya apakah ia mendukung presiden, ia menjawab, ''Sudah lama saya kesulitan untuk itu.''

Murkowski menarik dukungannya bagi Trump pada 2016 setelah rekaman "Access Hollywood" mengungkap ia membual tentang melecehkan perempuan secara seksual. Ia memilih untuk membebaskan Trump dari tuduhan pemakzulan DPR awal tahun ini.

Pernyataan Murkowski adalah pengakuan atas pilihan Partai Republik yang dipaksa untuk membuat apakah, dan untuk berapa lama, akan mendukung Trump ketika kata-kata dan tindakannya sering bertentangan dengan nilai dan tujuan mereka. Trump telah menanggapi kematian George Floyd dalam tahanan polisi dengan menyerukan lebih banyak "hukum dan ketertiban," daripada membahas ketidakadilan ras yang menjadi penyebab kerusuhan. [ka/jm]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG