Tautan-tautan Akses

AS

Senat AS Akan Lakukan Voting Paket Infrastruktur $1,2 Triliun


Sejumlah kendaraan terparkir di luar gedung Capitol di pagi hari para Senat kembali untuk rapat di Washington, Sabtu, 31 Juli 2021. (Foto: Elizabeth Frantz/Reuters)

Senat Amerika berencana mengadakan pemungutan suara hari Sabtu mengenai paket infrastruktur (prasarana) bipartisan bernilai $1,2 triliun, setelah sesi pada Kamis larut malam berakhir tanpa kesepakatan.

“Kami bekerja keras, lama dan bekerja sama untuk menyelesaikan RUU bipartisan yang penting ini,” kata Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer sebelum tengah malam Kamis, tulis kantor berita Associated Press.

Pemungutan suara akan mengakhiri perdebatan tentang RUU besar-besaran dan memungkinkan pemungutan suara terakhir oleh Senat hari Sabtu atau Minggu malam. Tiga perlima dari senator atau 60 dari 100 perlu memberikan suara untuk pengesahan RUU itu.

Paket itu, salah satu prioritas legislatif utama Presiden Joe Biden, yang menyediakan puluhan miliar dolar untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak di negara itu, memajukan layanan internet broadband di seluruh negeri, memperluas layanan kereta api dan transit, serta mengganti sistem pipa air minum yang mengandung timah.

Agar RUU itu disetujui Senat dalam pemungutan suara terakhir, setidaknya 10 Republikan harus bergabung dengan 50 senator Demokrat untuk memberikan suara guna mengakhiri perdebatan. [ps/ah]

XS
SM
MD
LG