Tautan-tautan Akses

Selundupkan 20 Migran ke Yunani, Polisi Tangkap Dua Supir Truk


ARSIP – Seorang anak berdiri di balik pagar selama unjuk rasa menentang kondisi kehidupan di kamp Oreokastro, dekat kota Thessaloniki yang terletak di sebelah utara Yunani, tanggal 25 Juni 2016 (foto: AP Photo/Giannis Papanikos)

Dua supir truk asal Turki dan Bulgaria yang membawa 20 migran di dekat perbatasan timur laut Yunani dan Turki telah ditangkap oleh kepolisian Yunani.

Kepolisian Yunani mengatakan telah menangkap dua supir truk asal Turki dan Bulgaria yang membawa 20 migran di dekat perbatasan timur laut Yunani dan Turki.

Polisi hari Sabtu (25/3) mengatakan supir Turki itu membawa delapan warga Pakistan, satu warga Irak, dan satu warga Suriah. Sementara supir Bulgaria yang ditangkap hari Jum’at (24/3) membawa 10 warga Pakistan.

Polisi mengatakan jumlah migran tanpa dokumen yang ditangkap karena menyebrang perbatasan dari Turki mencapai rata-rata 400 orang setiap bulan, tetapi jumlah ini diperkirakan akan meningkat seiring suhu udara yang mulai hangat.

Migran yang menyebrang perbatasan Yunani-Turki tidak termasuk dalam perjanjian Uni Eropa dan Turki tentang pengungsi, yang akan mengirim pengungsi kembali ke Turki. Mereka yang diterima di Yunani sebagai pengungsi – yang umumnya berasal dari Suriah dan Irak – diproses untuk dimukimkan kembali, sementara lainnya misalnya yang berasal dari Pakistan akan diusir. [em]

XS
SM
MD
LG