Tautan-tautan Akses

Selasa, Trump akan Umumkan Keputusan Soal Perjanjian Nuklir Iran


Presiden AS Donald Trump (kanan) dan Mantan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry (Foto: dok).
Presiden AS Donald Trump (kanan) dan Mantan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry (Foto: dok).

Mantan Menteri Luar Negeri John Kerry membantu merundingkan perjanjian itu, dan telah mengadakan pembicaraan dengan Iran dan mitra-mitra lain dalam kesepakatan itu dalam upaya menyelamatkan perjanjian tersebut. Ini membuat berang Trump, yang menyebutnya sebagai “diplomasi bayangan.”

Seorang wartawan menanyai juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders apakah ini akan mempengaruhi keputusan presiden. Sanders menjawab, "Saya kira ini tidak akan berdampak sama sekali. Menurut saya presiden telah berbicara cukup jelas, dan saya kira kita tidak akan menerima saran dari seseorang yang menciptakan apa yang dipandang presiden sebagai salah satu perjanjian terburuk yang pernah dibuat. Saya tidak tahu mengapa kita harus mulai memperhatikan dia sekarang ini.”

Presiden Trump akan Umumkan Keputusan AS Terkait Perjanjian Nuklir Iran
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:22 0:00

Sebagian besar pakar menyatakan Trump kemungkinan besar akan mengumumkan bahwa ia tidak akan memperbarui pelonggaran sanksi selama 120 hari yang sebelumnya diberlakukan Kongres Amerika terhadap Iran, mengisyaratkan bahwa Amerika Serikat akan keluar dari perjanjian nuklir penting yang dirundingkan d bawah pemerintahan mantan Presiden Barack Obama. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG