Tautan-tautan Akses

Sekuel “Avatar” Kokoh Bertengger di Puncak Box Office


Sutradara James Cameron tiba di pemutaran perdana film garapannya 'Avatar: The Way of Water' in London, Inggris, pada 6 Desember 2022. (Foto: Reuters/Toby Melville)
Sutradara James Cameron tiba di pemutaran perdana film garapannya 'Avatar: The Way of Water' in London, Inggris, pada 6 Desember 2022. (Foto: Reuters/Toby Melville)

Film “Avatar: The Way of Water” merajai box office selama tiga minggu berturut-turut dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Sekuel arahan James Cameron yang sudah lama ditunggu-tunggu itu menghasilkan sekitar $63 juta selama libur akhir pekan lalu, atau kira-kira sama dengan pencapaian pada minggu sebelumnya. Kini “Avatar” telah menghasilkan lebih dari $400 juta di dalam Amerika, dan lebih dari $1,3 miliar secara global.

“Avatar: The Way of Water” menjadi menjadi film dengan perolehan tertinggi ke-15 dalam daftar film terlaris sepanjang masa, tepat di belakang “Black Panther” pertama.

Angka yang dirilis Comscore pada Minggu (1/1) menunjukkan “Avatar” jauh berada di depan “Puss in Boots: The Last Wish” milik Universal yang diperkirakan menghasilkan sekitar $16 juta, dan “Black Panther: Wakanda Forever” milik Disney yang menghasilkan sekitar $4,8 juta.

Film biopik Sony “Whitney Houston: I Wanna Dance With Somebody” meraih $4,2 juta dalam minggu kedua setelah dirilis.

Sementara itu, film “Babylon” yang menceritakan situasi awal Hollywood dan dibintangi Bratt Pitt dan Margot Robbie terus memburuk dan hanya meraih $2,7 juta pada minggu kedua, turun 24 persen, dan rata-rata hanya meraih sekitar $815 per lokasi. Padahal film tersebut meraih banyak nominasi di Golden Globe.

 Dari "Top Gun" hingga "Avatar", Film Sekuel Kembali Gairahkan Bioskop
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:01 0:00

Sebagai perbandingan film 20th Century Studios, “Avatar: The Way of Water” meraih lebih dari $15 ribu per lokasi.

Berikut merupakan data perkiraan penjualan tiket untuk hari Jumat (30/12) dan Sabtu (31/12) di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada, menurut Comscore. Data untuk penghasilan final di dalam AS akan dirilis pada Senin (2/1).

1. "Avatar: The Way of Water," $63 juta.

2. "Puss in Boots: The Last Wish," $16 juta.

3. "Black Panther: Wakanda Forever," $4,8 juta.

4. "I Wanna Dance With Somebody," $4,2 juta.

5. "Babylon," $2,7 juta.

6. "Violent Night," $2,1 juta.

7. "The Whale," $1,3 juta.

8. "The Fabelmans," $1,1 juta.

9. "The Menu," $1,1 juta.

10. "Strange World," $538,000.

Forum

XS
SM
MD
LG