Tautan-tautan Akses

Batasi Perebakan Covid-19, Sekolah di Afsel Tutup 4 Pekan


Seorang guru mengukur suhu tubuh siswa ketika sekolah-sekolah mulai dibuka kembali setelah beberapa saat ditutup akibat pandemi Covid-19 di kota Langa di Cape Town, Afrika Selatan, 8 Juni 2020. (REUTERS / Mike Hutchings / File Foto)

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa menyatakan sekolah-sekolah akan ditutup selama empat pekan untuk membatasi penyebaran Covid-19, yang ia sebut sebagai badai yang melanda negara itu.

Perintah penutupan sekolah itu dikeluarkan sepekan setelah serikat guru mendesak pihak berwenang untuk menutup sekolah-sekolah hingga Agustus, dengan alasan meningkatnya kasus virus corona.

Afrika Selatan sekarang ini memiliki total kasus Covid-19 terbanyak kelima di dunia, dengan lebih dari 400 ribu orang terinfeksi virus corona.

Ramaphosa mengatakan penutupan sekolah itu akan dimulai hari Senin dan pelajaran akan dimulai kembali pada 24 Agustus bagi kebanyakan murid.

Namun, Ramaphosa mengatakan guru-guru dan murid-murid kelas 12 akan libur hanya satu pekan, sementara murid kelas 7 akan mulai bersekolah kembali setelah libur dua pekan. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG