Tautan-tautan Akses

AS

Sekitar 900 Ribu Anak AS Telah Divaksinasi COVID-19 Minggu Pertama


Eric Aviles (6 tahun) menerima suntikan vaksin Pfizer COVID-19 di Santa Ana, California (9/11).

Gedung Putih hari Rabu (10/11) mengatakan sekitar 900.000 anak berusia 5-11 tahun telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 pada minggu pertama vaksinasi.

Persetujuan akhir untuk vaksinasi anak berusia 5-11 tahun ini diberikan regulator pemerintah federal pada 2 November lalu, di mana dosis pertama untuk anak-anak mulai diberikan di beberapa lokasi pada hari berikutnya.

Saat ini hampir 20.000 apotik, klinik dan kantor dokter yang memberikan vaksin. Pemerintah Biden memperkirakan hingga hari Rabu ini sudah lebih dari 900.000 anak yang divaksinasi.

Selain itu ada 700.000 anak-anak lainnya yang sudah dijadwalkan untuk menerima vaksinasi pada hari-hari mendatang.

Hingga saat ini ada sekitar 28 juta anak berusia 5-11 tahun yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Pfizer-BioNTech dengan dosis sepertiga dari jumlah yang diberikan pada remaja dan orang dewasa.

Anak-anak yang telah divaksinasi dengan dua dosis vaksin itu pada akhir minggu depan, akan memiliki perlindungan penuh sebelum Natal.

Pihak berwenang mendorong sekolah untuk membuka klinik vaksinasi di sekolah guna memudahkan anak-anak divaksinasi. Gedung Putih juga menyerukan pada sekolah untuk membagi informasi dari “pemberi pesan yang dapat dipercaya” seperti dokter dan pejabat kesehatan masyarakat guna melawan informasi yang salah tentang vaksin COVID-19 ini. [em/jm]

XS
SM
MD
LG