Tautan-tautan Akses

Sejumlah Warga Italia dan Polandia Dikarantina Sepulang dari Wuhan


Rombongan warga Italia yang dievakuasi dari Wuhan, China menggunakan masker saat tiba di kompleks militer untuk menjalani karantina selama 14 hari di Roma, Senin, 3 Februari 2020. (Foto: AP)

Banyak warga negara Italia dan Polandia menjalani karantina pada Senin (3/2/2020) setelah kembali dari Wuhan, China, di mana wabah virus corona merebak dengan cepat.

Sementara itu di Kroasia, turis dari Taiwan dilaporkan mengenakan tanda “not from China (bukan dari China)” akibat munculnya diskriminasi terhadap turis yang datang dari Asia.

Negara-negara Eropa mengirimkan penerbangan untuk memulangkan warga negara mereka yang tinggal dan bekerja di Wuhan.

Sebuah pesawat militer Italia yang mengangkut warga negara Italia mendarat pada Senin (3/2/2020) pagi di bandara militer dekat Roma. Dari bandara militer, 56 warga Italia itu, termasuk 6 anak-anak, diangkut ke pangkalan militer. Mereka dikarantina selama 14 hari. Media Italia melaporkan mereka semua berada dalam kesehatan yang baik.

Kalau ada yang menunjukkan gejala tertentu, mereka akan dipindahkan ke Institut Nasional Lazzaro Spallanzani, yang merawat penyakit-penyakit infeksi di Roma. Dua turis China dengan kasus virus itu kini sedang dirawat di sana. [jm/pp]

XS
SM
MD
LG