Tautan-tautan Akses

Singapura Tawarkan Paket Bantuan Virus Corona


Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Chan Chun Sing dan Menteri Pertahanan Ng Eng Hen meninjau Institut Militer SAFTI di Singapura, di mana para tentara menyiapkan masker yang akan didistribusikan ke seluruh negara tersebut, 31 Januari 2020.

Singapura telah mengumumkan bantuan untuk bisnis dalam negeri dan para pekerjanya di tengah-tengah berlangsungnya wabah virus Corona, sementara kegelisahan ekonomi semakin dalam akibat penyakit yang telah berkontribusi pada jatuhnya pasar saham, penutupan dunia usaha, dan gangguan rantai pasokan di seluruh kawasan itu.

Negara pulau itu mengatakan pada hari Sabtu (1/2) bahwa mereka akan menggunakan dana pemerintah untuk membantu bisnis memenuhi kebutuhan arus kas mereka dan membayar upah pekerja sementara virus Corona menyebar dari China dan menghantam ekonomi di seluruh Asia.

Singapura akan mendukung bisnis pariwisata dan transportasi, industri yang paling parah terkena dampak wabah itu, tetapi akan mempertimbangkan bantuan jika ada “dampak langsung pada industri terkait,” Kementerian Keuangan dan Kementerian Perdagangan dan Industri mengatakan dalam siaran pers bersama.

Negara di Asia Tenggara itu bergantung pada perdagangan lintas batas untuk sebagian besar ekonominya. Singapura juga merupakan tempat umum untuk konferensi internasional. Namun virus Corona telah menyebar selama lebih dari sebulan, membuat tempat-tempat usaha tutup, dan membatalkan penerbangan, acara, dan pemesanan hotel di seluruh Asia. [lt/ab]

XS
SM
MD
LG