Tautan-tautan Akses

Sejumlah Pengungsi Suriah Tewas dalam Ledakan


Foto yang dirilis oleh Kantor Berita Thiqa menunjukkan kendaraan yang hangus dan hancur di lokasi ledakan yang menurut TV Suriah menewaskan setidaknya 39 orang di kawasan Rashidin, sebuah distrik yang berada di bawah kontrol pemberontak di luar kota Aleppo, Suriah, 15 April 2017 (foto: Kantor Berita Thiqa via AP)

Ledakan yang menghantam konvoi bus yang membawa ribuan pengungsi hari Sabtu dilaporkan telah menewaskan beberapa warga Suriah dan melukai sebagian lainnya.

Sejumlah warga Suriah dilaporkan tewas dan sebagian lainnya luka-luka dalam ledakan hari Sabtu terhadap konvoi bus yang membawa ribuan pengungsi.

Organisasi pemantau hak azasi Suriah mengatakan ledakan itu mengenai konvoi yang sebagian besar penduduk Syiah. Rombongan tersebut sedang dalam perjalanan ke Aleppo dari dua desa, Fuaa dan Kafraya, setelah mereka mencapai persetujuan pengungsian untuk meninggalkan rumah mereka.

Televisi pemerintah Suriah melaporkan sejumlah orang luka-luka dan tewas dalam ledakan di kota Rashidin itu. Pemantau hak azasi yang berbasis di Inggris tadi mengatakan ledakan tersebut adalah ledakan bom mobil.

Ribuan orang warga Suriah yang mengungsi dari 4 kota terkepung telah terkatung-katung di jalan di pinggir Aleppo sehari penuh setelah meninggalkan rumah mereka.

Perjalanan mereka telah dihambat oleh pasukan pemberontak yang mengatakan persyaratan persetujuan pengungsian yang diperantarai oleh Iran dan Qatar bulan lalu tidak dipatuhi, menurut organisasi pemantau hak azasi Suriah. [gp]

XS
SM
MD
LG