Tautan-tautan Akses

Sejumlah Artis AS Dorong Warga Ikut Voting Pilpres


Sejumlah artis, penyanyi dan selebriti di AS berupaya mendorong warga untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Presiden AS, November mendatang. (Foto: ilustrasi).

Berbagai kalangan mulai dari perusahaan, kelompok masyarakat hingga selebriti menggunakan berbagai macam metode untuk membuat warga Amerika memberikan suara dalam pemilihan presiden AS November mendatang. Sejumlah artis, penyanyi dan selebriti di AS pun berupaya untuk mendorong warga berpartisipasi dalam Pemilu mendatang.

John Legend, Will Ferrell, dan beberapa artis lainnya dikabarkan muncul di iHeartRadio, podcast baru menjelang pemilu November mendatang.

iHeartMedia meluncurkan kampanye "Why I’m Voting 2020" yang bertujuan mendorong partisipasi dalam proses pemilu AS. Tahun ini, selain pemilihan presiden, warga Amerika juga akan memberikan suara bagi 35 kursi di Senat dan 435 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Mulai 10 Agustus lalu hingga berlangsungnya Pemilu, 3 November 2020, iHeartMedia akan menyiarkan kampanye tersebut di lebih dari 850 stasiun radionya, di mana para artis dan pendengar akan mengemukakan jawaban atas pertanyaan, "Mengapa saya memberikan suara dalam pemilu?"

Sejumlah Artis AS Dorong Warga untuk Ikut Pemilu
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:08 0:00

Artis yang turut berpartisipasi termasuk di antaranya Billie Eilish, Dan & Shay, Dan Reynolds dari Imagine Dragons, DJ Khaled, Fall Out Boy, Adam Lambert, Ashley McBryde, Finneas, French Montana, Diplo, dan banyak lagi selebriti lainnya. Pendengar dapat mengirimkan SMS dengan mengetik kata VOTE atau "PILIH" ke 26797 untuk mengetahui lebih lanjut mengenai prosedur pemilihan di tingkat lokal, perkembangan terbaru, batas waktu pendaftaran, dan banyak lagi hal lainnya.

“Dengan jumlah pemilih yang diperkirakan akan mencapai rekor tertinggi pada hari H Pemilu, acara 'Why I'm Voting' menghadirkan sebuah kesempatan yang langka bagi warga yang berasal dari berbagai latar belakang dan keyakinan agar suara mereka didengar oleh jutaan warga Amerika sebelum mencoblos pada November mendatang,” papar Presiden iHeartMedia, John Sykes.

Podcast perdana "Why I’m Voting" yang ditayangkan oleh iHeartMedia itu, menampilkan banyak anekdot dari John Legend, Chelsea Handler, Will Ferrell, Jewel, Melissa Etheridge, Pitbull, dan banyak lagi selebriti lainnya. [mg/uh]

Sumber: Rolling Stone

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG