Tautan-tautan Akses

Sejumlah Acara Olahraga Terdampak Virus Corona


Dua orang yang mengenakan masker mengambil swafoto di depan Olympic Rings, di taman Odaiba Seaside, Tokyo yang akan menjadi lokasi Olimpiade 2020 (foto: dok).

Banyak acara olahraga di seluruh dunia terkena dampak virus corona yang mematikan.

Presiden Amerika Donald Trump hari Kamis (12/3) menyarankan agar Olimpiade musim panas di Tokyo Juli nanti sebaiknya ditangguhkan selama satu tahun, meskipun pejabat-pejabat Jepang menolak saran seperti itu sebagai sesuatu yang tidak perlu.

Presiden Komite Pelaksana Olimpiade yang juga mantan perdana menteri Jepang Yoshiro Mori, mengatakan, “Ini bukan saat untuk bersikap negatif, pesimis atau ragu-ragu. Setiap orang menunggu-nunggu Olimpiade ini, jadi kita harus melangsungkannya. Tentu saja saya tahu ada orang yang sakit dan sebagian lainnya telah mengkarantina diri sendiri, tetapi kita tidak bisa menghentikan Olimpiade ini begitu saja.”

Lomba lari “Tokyo Marathon” awal bulan ini telah dibatasi hanya untuk pelari-pelari elit saja.

La Liga, kelompok pemain sepakbola profesional laki-laki di Spanyol, menangguhkan dua pertandingan berikutnya karena wabah virus corona setelah salah seorang pemain Real Madrid dinyatakan positif tertular.

Kejuaraan seluncur indah minggu depan di Montreal telah dibatalkan hari Rabu (11/2) ini.

Sementara di Amerika, BNP Paribas Open, turnamen tenis besar di California yang sedianya dilangsungkan minggu ini, juga telah dibatalkan.

The National Basketball Association NBA menangguhkan musim pertandingannya hari Rabu (11/2) setelah salah seorang pemainnya, Rudy Gobert dari Utah Jazz, dinyatakan positif terjangkit virus corona, hanya beberapa hari setelah ia mengolok-olok penyakit itu dan menyentuh mikrofon beberapa wartawan yang mewawancarainya. Tak lama kemudian, pemain basket kedua – Donovan Mitchell dari Jazz – dilaporkan juga positif tertular virus itu. [em/ii]

XS
SM
MD
LG