Tautan-tautan Akses

Sedikitnya Dua Tewas, Puluhan Luka dalam Kerusuhan di Penjara Guatemala


Para petugas pemadam kebakaran membawa seorang wanita yang pingsan di luar lapas untuk remaja dan pria, Centro Correctional Etapa II, setelah terjadi kerusuhan dan kebakaran di San Jose Pinula, Guatemala hari Minggu, 19 Maret 2017 (foto: AP Photo/Oliver de Ros)

Dua pengawas penjara tewas dan puluhannya luka-luka saat terjadi kerusuhan di sebuah penjara bagi remaja dan dewasa di Guatemala hari Minggu (19/3).

Kerusuhan terjadi di sebuah penjara bagi remaja dan dewasa di Guatemala hari Minggu (19/3), dan pihak berwenang mengatakan sedikitnya dua pengawas penjara tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Insiden ini terjadi dua minggu setelah kerusuhan di sebuah tempat penampungan remaja putri yang berakhir dengan kebakaran dan menewaskan 40 remaja.

Kepolisian Nasional mengukuhkan bahwa dua pengawas penjara tewas di penjara kota San Jose Pinula, yang terletak sekitar 20 kilometer di bagian timur ibukota.

Beberapa petugas mengatakan para narapidana juga membakar sebagian penjara dan polisi terpaksa menembakkan gas air mata untuk meredam kerusuhan tersebut.

Para petugas pemadam kebakaran mengatakan pada media, kedua pengawas yang tewas itu telah dipukuli, tetapi penyebab kematian mereka hingga saat ini belum diketahui. [em]

XS
SM
MD
LG