Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 18 Luka dalam Ledakan di Festival Perancis


Cuplikan dari video yang dibagikan oleh AFPTV menunjukkan sebuah ledakan selama karnaval, yang melukai sekurangnya 18 orang, di Villepinte, sebelah utara Paris, tanggal 1 April 2017 (foto: AFP PHOTO)

Ledakan sebuah patung dalam karnaval di luar kota Paris melukai sedikitnya 18 orang termasuk tiga anak-anak.

Sedikitnya 18 orang – termasuk tiga anak-anak – menderita luka-luka ketika sebuah patung yang sedianya akan dibakar dalam karnaval di luar kota Paris, meledak.

Pihak penyelenggara telah menuangkan bensin pada sosok patung kayu yang merupakan sosok seorang laki-laki, dan mempersiapkan api unggun yang umumnya mengakhiri karnaval tahunan di kota Villepinte, di bagian utara ibukota. Para petugas darurat mengatakan patung itu meledak ketika dinyatakan dengan alat kendali dari jarak jauh, menyemburkan serpihan kayu yang terbakar ke arah kerumunan penoton.

Lima orang menderita luka serius, namun tidak membahayakan jiwa. Sementara kebanyakan korban lainnya menderita luka bakar.

Pejabat setempat mengatakan tidak ada indikasi bahwa insiden itu akibat aksi pembakaran atau terorisme, tetapi ledakan dan kebakaran itu menimbulkan kepanikan sesaat. [em]

XS
SM
MD
LG