Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 16 Tewas Akibat Tabrakan Kereta di Bangladesh


Warga berkumpul dekat gerbong kereta yang rusak parah akibat bertabrakan di distrik Brahmanbaria, 82 kilometer timur ibukota, Dhaka, Bangladesh, Selasa, 12 November, 2019.

Sedikitnya 16 orang tewas setelah dua kereta yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi dalam arah berlawanan bertabrakan di Bangladesh Timur, Selasa (12/11).

Pihak berwenang mengatakan, kereta Turna Nishita yang sedang melaju ke ibukota, Dhaka, bertabrakan dengan kereta Udayan Express yang bertujuan ke kota pelabuhan Chittagong pada Selasa dini hari (12/11) di Brahmanbaria, yang terletak di sebelah timur Dhaka.

Seorang pejabat setempat mengatakan, sekitar 40 penumpang cedera dalam tabrakan itu dan dilarikan ke rumah sakit. Tim SAR telah dikerahkan ke lokasi tabrakan dengan dilengkapi peralatan berat yang diperlukan untuk menarik keluar para penumpang yang mungkin terjebak dalam gerbong-gerbong yang rusak.

Kecelakaan kereta sering terjadi di Bangladesh karena buruknya pemeliharaan jalur kereta dan prasarana kereta lainnya. [ab/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG