Tautan-tautan Akses

Sebuah Mobil Hantam Gerbang Istana Presiden Brazil


Seorang pelanggan menonton pernyataan singkat Presiden Brazil, Michel Temer, yang disiarkan di televisi tanggal 27 Juni 2017 di Rio de Janeiro, Brazil (foto: AP Photo/Silvia Izquierdo)

Seorang anak di bawah umur ditahan aparat keamanan di ibukota Brazil karena menabrakkan mobil ke gerbang yang tampaknya adalah upaya mencapai Istana Kepresidenan.

Aparat keamanan di ibukota Brazil menahan seorang anak bawah umur yang dikatakan menabrakkan mobil ke pagar tampaknya dalam upaya mencapai Istana Kepresidenan.

Keterangan dari kantor presiden mengatakan, sekitar pukul 7 malam Rabu sebuah mobil melesat dengan kecepatan tinggi menuju Istana Alvorada. Pengawal mula-mula melepaskan tembakan peringatan, tetapi ketika mobil itu tidak juga melambat maka pengawal langsung menembaknya dan mobil itupun berhenti. Supirnya tidak cedera dan ditahan sementara polisi melakukan penyelidikan.

Keterangan tadi tidak mengatakan apakah Presiden Temer sedang berada di Istana ketika itu, dan tidak pula menyebut kemungkinan motifnya.

Presiden Temer belakangan ini dituduh korupsi dan banyak mendapat seruan supaya mundur. Ia membantah tuduhan dan menandaskan tidak akan mundur. [ps/al]

XS
SM
MD
LG