Tautan-tautan Akses

AS

Schumer: Para Senator Akan 'Selesaikan Pekerjaan' Terkait Infrastruktur


Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, di Capitol di Washington, Rabu, 28 Juli 2021. (Foto: AP/J. Scott Applewhite)

Senat AS mengadakan sesi yang jarang terjadi pada akhir pekan Sabtu (31/7). Pemimpin mayoritas Senat Chuck Schumer mendesak para penyusun rencana infrastruktur bipartisan untuk menyelesaikan RUU yang bernilai hampir 1 triliun dolar agar para senator bisa menawarkan amandemen.

Beberapa senator telah memprediksi bahwa teks RUU itu akan siap ditinjau Jumat (30/7) malam atau Sabtu (31/7) pagi. Tapi RUU itu belum selesai ketika Senat membuka sesi pada pagi hari maupun ketika Schumer tiba di lantai Senat pada sore hari.

“Saya diberi tahu bahwa kelompok itu bekerja keras untuk menuntaskan perundingan ini, tapi mereka perlu waktu sedikit lagi," kata Schumer. “Saya siap untuk memberinya kepada mereka."

Schumer, anggota Partai Demokrat dari New York, mengatakan sebelumnya bahwa dia sadar bahwa menyelesaikan penulisan RUU sebesar itu merupakan proyek sulit. Namun ia memperingatkan bahwa dia siap untuk menahan para anggota Kongres di Washington selama mungkin untuk menyelesaikan pemungutan suara terkait rencana infrastruktur bipartisan dan cetak biru anggaran, yang akan memungkinkan Senat mulai mengerjakan RUU sosial, kesehatan dan lingkungan bernilai 3.5 triliun dolar tahun ini juga.

“Semakin lama selesainya, semakin lama kita akan ada disini, tapi kami akan menyelesaikan pekerjaan," katanya. [vm/ah]

XS
SM
MD
LG