Tautan-tautan Akses

AS

Satu Lagi, Warga Sudan Terpilih untuk Jabatan Publik di AS


Mohamed Seifeldein, memenangkan kursi dewan kota pekan lalu di Alexandria, Virginia, pinggiran ibu kota (Foto courtesy: Twitter)

Jumlah orang Amerika keturunan Sudan yang terpilih untuk memegang jabatan publik di Amerika Serikat kini telah menjadi dua orang.

Mohamed Seifeldein memenangkan kursi dewan kota pekan lalu di Alexandria, Virginia, pinggiran ibu kota, Washington.

Dia mengikuti jejak Mazahir Salih, warga keturunan Sudan yang terpilih menjadi anggota dewan kota di Iowa City, Iowa pada tahun 2017.

Seifeldein, yang lebih suka dipanggil “Mo,” datang ke Amerika sekitar 20 tahun yang lalu. Ia lahir di Sudan dan dibesarkan di sana selama perang saudara yang memuncak dengan kemerdekaan Sudan Selatan.

“Saya datang ke sini karena situasi itu, mencari peluang dan keamanan yang lebih baik dan saya cukup beruntung telah menetap di sini, di wilayah metropolitan D.C. dan saya sudah tinggal di sini sejak itu,” kata Seifeldein kepada VOA dalam wawancara hari Selasa (13/11).

Seifeldein mengatakan bahwa ketika dia datang ke Amerika, dia tidak bisa berbicara sepatah kata pun bahasa Inggris, dan dia butuh bertahun-tahun untuk belajar dan berlatih untuk menguasai bahasa dan budaya di Amerika. [lt]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG