Tautan-tautan Akses

AS

Florida Hitung Ulang Hasil Pemungutan Suara Gubernur dan Senat


Kandidat gubernur Florida dari Demokrat, Andrew Gillum, bersama keluarga di sebuah TPS di Tallahassee, Florida, 6 November 2018.

Kandidat gubernur negara bagian Florida dari partai Demokrat telah mencabut pengakuan kekalahaan yang disampaikannya,Selasa (6/11)malam, setelah pejabat negara bagian Florida mengumumkan bahwa pemilihan gubernur, serta perebutan sebuah kursi di Senat AS, akan dihitung ulang.

Andrew Gillum berbicara kepada media, Sabtu (10/11), tidak berapa lama setelah pengumuman mengenai penghitungan ulang itu. Dia mengatakan, "Saya mengganti pernyataan kekalahan saya dengan seruan tanpa kompromi dan tanpa ragu agar kita menghitung ulang setiap suara. Saya sadar bahwa nasib saya mungkin berubah atau mungkin juga tidak."

Gillum mengatakan setiap warga Florida yang berpartisipasi dalam pemilu paruh waktu itu patut mendapat ketenangan karena mengetahui bahwa setiap suara akan dihitung.

Setelah pidato kekalahan Gillum pada Selasa, Ron DeSantis telah mengambil langkah seolah dia menang, dengan menunjuk sebuah tim transisi jelang pelantikan pada Januari.

Keputusan penghitungan ulang itu diumumkan pada Sabtu setelah penghitungan suara tidak resmi diajukan. Undang-Undang negara bagian Florida mengharuskan dilakukannya penghitungan ulang dengan mesin apabila margin kemenangan kurang dari 0,5 persen, dan penghitungan secara manual apabila marginnya kurang dari 0,25 persen. [vm]

XS
SM
MD
LG