Tautan-tautan Akses

AS

Sanders Tak Menyerah di Kontes Nominasi Demokrat, Meski Biden Menang


Seorang pendukung Bernie Sanders, kandidat capres dari Partai Demokrat memegang poster di luar Huntington Convention Center, di Cleveland, 10 Maret 2020. (Foto: AP)

Senator Bernie Sanders dari Vermont, Rabu (11/3) mengatakan, dia akan tetap ikut nominasi partai Demokrat, meskipun dia mengakui sudah kehilangan pendukung dan kalah dari mantan wakil presiden Joe Biden.

“Sudah tentu tadi malam bukan malam yang baik untuk kampanye saya…” kata Sanders tentang pemilihan pendahuluan (primary) di enam negara bagian pada Selasa (10/3). Dalam pemilihan ini, Biden memenangi empat negara bagian, termasuk Michigan yang menjanjikan delegate atau utusan terbanyak.

Sanders hanya berhasil meraih kemenangan di North Dakota yang kecil. Dia masih memimpin di Washington, tetapi penghitungan suara belum selesai.

Sanders yang mengaku berpaham sosialis demokrat mengatakan dia menantikan kesempatan dalam acara debat dengan Biden, pada Minggu (15/3) malam. Katanya, banyak pemilih di seluruh Amerika lebih menyukai kebijakannya daripada Biden yang lebih moderat.

“Ada dukungan mayoritas yang kuat bagi agenda progresif kami,” kata Sanders. [jm/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG