Tautan-tautan Akses

Salju Ganggu Perjalanan di Inggris dan Wales Utara


Seorang perempuan berjalan menyeberangi Jalan Oxford di London yang dipenuhi para pengunjung, di tengah hujan salju, Minggu, 10 Desember 2017. (AP Photo/Alastair Grant)

Salju menimbulkan gangguan perjalanan di bagian tengah Inggris dan bagian utara Wales, Minggu (10/11), menyebabkan pembatalan sejumlah penerbangan, melumpuhkan jalan-jalan dan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Bandara-bandara di Birmingham, London Stansted dan London Luton sempat menangguhkan operasi penerbangan mereka, ketika landasan pacu dibersihkan. Otorita bandara juga menyarankan penumpang untuk menghubungi maskapai penerbangan guna memastikan status penerbangan mereka.

Sementara Bandara Heathrow yang terletak di luar kota London, bandara tersibuk di Eropa, menyatakan penyesalannya karena kondisi cuaca menimbulkan gangguan penerbangan. “Maskapai penerbangan bertanggung jawab memastikan es di badan pesawat benar-benar hilang sebelum dioperasikan, dan ini mengakibatkan beberapa penundaan dan pembatalan,” ujar otorita bandara dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter.

Dampak buruknya cuaca ini juga terlihat di jalan-jalan utama di Inggris. Polisi menyarankan warga untuk tinggal di rumah, kecuali jika ada kondisi darurat yang membuat mereka harus meninggalkan rumah. [em]

XS
SM
MD
LG