Tautan-tautan Akses

RUU Missouri Akan Batasi Akses Kamar Mandi Sekolah bagi Transgender


ARSIP - Seorang pria mendesak masyarakat untuk menentang Peraturan Persamaan Hak di luar tempat pemungutan suara di Houston, 21 Oktober 2015. Para pemilih menentang peraturan tersebut ketika para penentang mengkampanyekan pesan “Tidak boleh ada pria di kamar mandi wanita.” (foto: AP Photo/Pat Sullivan)

RUU Toilet sedang dipertimbangkan oleh anggota parlemen negara bagian Missouri yang menarget anak-anak transgender di sekolah negeri.

Anggota parlemen negara bagian Missouri sedang mempertimbangkan “RUU Toilet'' yang menarget anak-anak transgender di sekolah negeri, meskipun negara bagian North Carolina sedang menghadapi tantangan hebat atas sebuah peraturan yang membatasi penggunaan toilet di gedung-gedung publik.

Senator Partai Republik Ed Emery mengatakan, tujuan RUU itu adalah untuk melindungi keamanan dan privasi siswa, tetapi orang tua anak-anak transgender mengatakan kepada anggota parlemen, Selasa, bahwa RUU tersebut akan menempatkan anak-anak mereka pada risiko yang lebih tinggi dari perlakuan semena-mena dan kekerasan. RUU itu akan mengharuskan siswa sekolah negeri menggunakan toilet, kamar ganti pakaian dan kamar mandi sesuai dengan jenis kelamin yang tercantum dalam akte kelahiran mereka.

RUU itu muncul sewaktu pemerintahan Presiden Donald Trump sedang menyiapkan satu arahan baru tentang penggunaan kamar mandi sekolah oleh siswa transgender. Kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender telah mendesak Trump untuk mempertahankan pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintahan Presiden Barack Obama yang memungkinkan siswa menggunakan toilet sekolah yang sesuai dengan identitas gender mereka.

Missouri adalah salah satu dari 14 negara bagian di Amerika, di mana ada peraturan yang diusulkan tahun ini tentang penggunaan toilet, kamar ganti pakaian dan tempat-tempat lain berdasarkan jenis kelamin yang ditetapkan ketika lahir. Langkah-langkah itu telah gagal diberlakukan di South Dakota dan Virginia.

RUU di Missouri itu memungkinkan sekolah menyediakan toilet, kamar mandi atau kamar ganti pakaian “alternatif'' untuk siswa transgender dengan izin tertulis dari orang tua. Itu bisa termasuk kamar mandi perorangan, kamar mandi unisex atau akses ke kamar mandi staf pengajar. [PS/Isa]

XS
SM
MD
LG