Tautan-tautan Akses

Rumah Mode Italia Gelar Peragaan Busana Pria di Milan


Peragaan busana pria yang diadakan di London (10/6).
Peragaan busana pria yang diadakan di London (10/6).

Rumah mode Italia, Alberta Ferretti dan Ermenegildo Zegna menggelar peragaan busana dalam Men's Fashion Week di Milan, hari Jumat (15/6) dengan nuansa yang agak feminin.

Setelah Pekan Mode Pria di London ditutup pada hari Senin (11/6), Milan melanjutkan, dengan 28 peragaan busana siap pakai untuk Musim Semi sampai Musim Panas 2019.

Namun para model perempuan tampil dalam pekan mode pria di Milan itu, dengan 13 peragaan dengan model laki-laki dan perempuan berjalan di catwalk dan dua lagi acara khusus perempuan.

"Kita hidup dalam momen evolusi besar mengenai konsep mode pria dan wanita," kata Carlo Capasa, kepala rumah mode nasional Italia.

"Penghalang itu tidak ada lagi, pekan mode menanggapi realita itu," katanya kepada AFP.

Peragaan busana pria ternyata cukup banyak diminati pengunjung.
Peragaan busana pria ternyata cukup banyak diminati pengunjung.

"Karena kami menghargai maka kami tetap menyebutnya pekan mode pria, tetapi kenyataannya, penghalang ini telah runtuh."

Sektor ini punya omzet yang tumbuh sebesar 3,2 persen tahun lalu, menjadi 94 miliar Euro, menurut federasi Confindustria Moda. Tingkat pertumbuhan dua kali lipat dari PDB Italia, kata Carpasa.

Peragaan pertama Pekan Mode laki-laki itu dilakukan oleh rumah mode Ermenegildo Zegna, yang modelnya berjalan sepanjang jembatan terbuat dari cermin dengan latar belakang matahari terbenam yang indah di luar markas besar penerbit Mondadori yang mengesankan.

Acara tiga setengah hari Fashion week di Milan itu penuh sesak dihadiri peminatnya. [ps/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG