Tautan-tautan Akses

Rooney Puji Tim Piala Dunia Inggris


Wayne Rooney, yang bermain untuk DC United, bergabung dalam sesi latihan di Stadion Robert F. Kennedy Memorial di Washington DC, 6 Juli 2018.(AFP/Mandel Ngan)
Wayne Rooney, yang bermain untuk DC United, bergabung dalam sesi latihan di Stadion Robert F. Kennedy Memorial di Washington DC, 6 Juli 2018.(AFP/Mandel Ngan)

Wayne Rooney, salah satu pencetak gol terbanyak untuk Inggris dan Manchester United, memuji penampilan ‘fantastis’ tim sepak bola Piala Dunia negaranya, Senin (9/7), kantor berita AFP melaporkan.

Rooney tampil pada acara pengguntingan pita untuk meresmikan stadion kandang klub sepak bola DC United baru yang bernilai $200 juta. Penyerang berusia 32 tahun itu memulai debut bermain di Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat dalam laga melawan Vancouver pada Sabtu (14/7) pekan ini.

“Mereka bermain fantastis. Semoga kami bisa menang,” kata Rooney. “Ini hebat. Anda bisa lihat atmosfernya di kampung halaman. Ada miliaran yang menonton. Semoga kami bisa melaluinya dan maju ke final.”

Tim asuhan manajer Gareth Southgate akan menghadapi Kroasia pada Rabu (11/7) dalam semifinal untuk meraih posisi di final yang nantinya akan menghadapi Perancis atau Belgia.

“Untuk para pemain dan Gareth, saya mengucapkan semoga lancar. Mereka membuat kami bangga,” kata Rooney. “Semoga mereka bisa maju selangkah dan masuk final dan membawa pulang Piala Dunia.”

DC United sendiri punya rekor terburuk di Liga Sepak Bola Utama Amerika dengan hanya dua kemenangan dan lima seri dari 14 laga. Namun ada harapan baru dengan bergabungnya Rooney and stadion baru Audi Field yang berkapasitas 20 ribu kursi.

“Saya tidak sabar. Saya sangat menantikannya,” kata Rooney mengomentari laga Sabtu nanti.

Rooney akan pindah dari Everton di Liga Utama Inggris pada Selasa (10/7), saat periode transfer dibuka dan dia bisa menandatangani kontrak 3 tahun dengan DC United senilai $13 juta.

“Saya datang kemari untuk membantu tim ini menang, untuk maju dan semoga dalam beberapa tahun mendatang, kami bisa memperbaiki peringkat dan memenangkan gelar dan membawa trofi kembali ke stadion baru ini,” kata Rooney. [ft/au]

XS
SM
MD
LG