Tautan-tautan Akses

Media Spanyol Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Ronaldo


Cristiano Ronaldo memegang trofi setelah Real Madrid memenangkan laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Stadion Limpiyskiy di Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018.

Media Spanyol mengucapkan selamat tinggal kepada pesepak bola superstar Cristiano Ronaldo, Jumat (6/7), setelah banyaknya laporan bahwa peraih lima kali Ballon d’Or, penghargaan Pesepak Bola Terbaik Eropa itu akan keluar dari Real Madrid dan bergabung dengan juara Italia, Juventus.

“Ciao CR 7,” kata tajuk koran Barcelona, Mundo Deportivo, seperti dikutip oleh kantor berita AFP.

“Real menerima ppengunduran dirinya. Hari penentuan adalah hari ini (Jumat) dan Juve ingin menuntaskannya agar bisa mengumumkannya,” kata surat kabar itu.

Koran olahraga Spanyol, AS, melaporkan Ronaldo kemungkinan akan diperkenalkan secara resmi kepada para pendukung Juventus di Turin, paling cepat Sabtu ini, dengan tanggal simbolis 7/7 untuk Ronaldo.

Juventus “berharap akan mengumumkan (beritanya) besok di stadionnya,” kata koran tersebut, yang menerbitkan berita dengan tajuk “Kepastian Pengunduran Diri Cristiano.”

Ronaldo mendapat sambutan meriah di Stadion Juventus oleh para penggemar klub tersebut pada musim lalu, setelah mencetak gol salto spektakuler pada perempat final Liga Champions.

Koran Spanyol Marca mengklaim bahwa Ronaldo “sudah menjanjikan kepada (Andrea) Agnelli,” presiden Juventus.

Koran itu juga menyebutkan meski Real menetapkan klausul pembelian 1 miliar euro ($1,17 miliar) untuk tim yang tertarik mengambil Ronaldo, “pemain dan perwakilannya mengatakan ada dokumen yang sudah ditandatangani untuk membebaskannya dengan bayaran 100 juta.”

Pemain berusia 33 tahun, yang bersama timnya Portugal terdepak dari Piala Dunia dalam putaran 16 besar oleh Uruguay, mengisyaratkan setelah kemenangan Liga Champions pada Mei, bahwa dia mempertimbangkan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Real Madrid telah memenangkan La Liga dua kali dan menjadi juara Liga Champions empat kali sejak Ronaldo pindah ke klub tersebut dari Manchester United pada 2009. [ft]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG