Tautan-tautan Akses

Rocker Legendaris Tom Petty Tutup Usia


Tom Petty dan bandnya the Heartbreakers di konser di Chicago, 29 Juni 2017. (Foto:Dok)

Rocker veteran Tom Petty meninggal dunia karena serangan jantung pada usia 66 tahun, kantor berita Reuters melaporkan.

Petty yang terkenal dengan lagu-lagu hit seperti Refugee, Free Fallin dan American Girl, ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya di Malibu Senin dini hari (2/10). Ia kemudian dilarikan ke UCLA Medical Center, tapi nyawanya sudah tidak tertolong, kata Tony Dimitriades, manajer Petty dalam pernyataanya.

Ia menghembuskan nafas terakhir pada pukul 8.40 malam waktu setempat (03.40 GMT Selasa) ditemani oleh keluarga, rekan satu band dan teman-temannya.

Lahir di Florida pada 20 Oktober 1950, Petty membentuk band musik The Heartbreakers pada pertengahan 1970. The Heartbreakers baru menuai sukses setelah merilis album ketiga, “Damn the Torpedoes” pada 1979 dengan lagu-lagu hit seperti “Refugee” dan “Don’t Do Me Like That.”

Petty dan The Hearbreakers baru saja menyelesaikan tur untuk merayakan 40 tahun ulang tahun band tersebut, yang ia isyaratkan menjadi tur terakhir bagi band tersebut.

“Saya berpikir mungkin ini akan menjadi tur keliling negara ini yang terakhir,” kata Petty kepada Rolling Stone tahun lalu seperti dikutip Associated Press.

“Kami sudah berusia 60an. Saya punya cucu perempuan yang ingin saya tengok sesering mungkin. Saya tidak ingin menghabiskan waktu saya di jalan. Saya akan pergi selama empat bulan untuk tur ini. Dengan meninggalkan seorang anak kecil selama itu adalah waktu yang begitu panjang."

Bob Dylan dalam pernyataannya ke Rolling Stone mengatakan bahwa berita kematian Petty adalah “begitu mengejutkan.”

“Saya terkejut dan sedih dengan berita wafatnya Tom. Ia bagian besar dari sejarah musik kita dan tidak akan ada lagi yang seperti Tom” kata Eric Clapton dalam pernyataannya. [fw/as]

XS
SM
MD
LG