Tautan-tautan Akses

Rio de Janeiro Mulai Vaksinasi Warga Usia 12-18 Tahun


Seorang pekerja kesehatan menunjukkan botol vaksin AstraZeneca untuk COVID-19 yang diproduksi oleh Fiocruz Foundation di Rio de Janeiro, Brazil, Jumat, 12 Februari 2021. (Foto: AP/Bruna Prado)

Pihak berwenang di Rio de Janeiro, Kamis (26/8), mulai memvaksinasi warga berusia 12-18 tahun dalam kampanye berkelanjutan agar jumlah warga yang divaksinasi pada akhir tahun ini dapat mencapai 90%.

Siswi-siswi SMA adalah kelompok pertama yang menerima dosis pertama vaksin Pfizer di Museum of the Republic, di zona selatan Rio.

Puluhan siswa mulai divaksinasi Kamis (26/8) pagi. Para perawat dan petugas kesehatan mengatakan dalam beberapa hari mendatang akan mendistribusikan ribuan dosis vaksin.

Pejabat-pejabat kesehatan publik terutama khawatir dengan perebakan COVID-19 di sekolah, yang kini telah dibuka penuh, dan mengatakan akan memprioritaskan memvaksinasi sebanyak mungkin siswa selambat-lambatnya Agustus ini guna mencegah perebakan di ruang-ruang kelas.

Tingkat perebakan dan rawat inap di rumah sakit di Rio de Janeiro sudah mulai turun.

Pejabat-pejabat kesehatan berencana melakukan kampanye vaksinasi yang agresif dalam beberapa bulan, dengan harapan dapat memvaksinasi sebanyak mungkin warga di tepi pantai dan komunitas-komunitas sekitarnya. [em/lt]

XS
SM
MD
LG