Tautan-tautan Akses

Ringling Bros. yang Terkenal Akan Tutup Bulan Mei


Para pemain sirkus yang tergabung dalam Ringling Bros. and Barnum & Bailey mengendarai unta-unta dalam pertunjukkannya hari Sabtu (14/1). Orlando, Florida. (foto: AP Photo/Chris O'Meara)

Ringling Brothers and Barnum & Bailey Circus, sebuah institusi hiburan asal AS, akan mengakhiri pada bulan Mei nanti, apa yang disebut sebagai “Pertunjukkan Terhebat di Bumi” setelah 146 tahun.

Sebuah institusi hiburan AS, Ringling Brothers and Barnum & Bailey Circus, mengatakan akan menghentikan kegiatannya pada bulan Mei, mengakhiri apa yang disebut sebagai “Pertunjukkan Terhebat di Bumi” setelah 146 tahun.

Para eksekutif di Feld Entertainment, pemilik dari pertunjukkan keliling yang telah disaksikan jutaan AS selama beberapa dasawarsa, mengatakan sirkusnya tutup karena berbagai alasan; menurunnya penjualan tiket setelah sirkus itu tidak lagi menampilkan gajah yang populer, berubahnya selera hiburan, tingginya biaya operasi dan perselisihan berkepanjangan dengan kelompok-kelompok hak binatang mengenai penggunaan hewan dalam pertunjukkan itu.

Kepala dan CEO perusahaan itu, Kenneth Feld, mengatakan “Ini merupakan keputusan yang sangat sulit bagi saya dan seluruh keluarga.”

Ringling Bros. masih akan menjalani dua tur sirkus dan tampil dalam 30 pertunjukkan di kota-kota besar sebelum mengakhiri operasinya pada 21 Mei. [vm/al]

XS
SM
MD
LG