Tautan-tautan Akses

AS

Rilis Video, Trump Bilang "Merasa Lebih Baik"


Presiden AS Donald Trump, yang sedang dirawat di rumah sakit militer karena terinfeksi virus corona (COVID-19), berbicara dari kamar perawatanya, Sabtu, 3 Oktober 2020. (Foto: Gedung Putih via Reuters)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah merilis sebuah video baru dari rumah sakit, Sabtu (3/10) malam. Dalam video itu, dia mengatakan merasa lebih baik dan berharap "segera kembali."

Dalam video berdurasi empat menit itu, Trump mengatakan "merasa tidak enak badan" ketika dibawa ke Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed pada Jumat (2/10) setelah dites positif virus corona.

Namun dia mengatakan bahwa "saya merasa jauh lebih baik sekarang" dan bahwa "kami bekerja keras untuk membuat saya sembuh."

Trump terdengar agak serak dalam video itu, tapi terlihat cukup semangat sambil mengatakan dia berjuang bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengidap virus itu.

Dia mengatakan bahwa meskipun dia bisa saja berdiam di Gedung Putih supaya terlindung dari virus, sebagai Presiden dia tidak "mungkin mengurung diri di kamar."

Dia juga berterima kasih kepada para dokter dan perawat yang merawatnya serta para pemimpin dunia dan warga Amerika yang menyampaikan ucapan kepadanya. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG