Tautan-tautan Akses

Kim Jong Un Doakan Trump Segera Pulih


Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berbicara saat dia berdiri bersama Presiden AS Donald Trump di selatan Garis Demarkasi Militer yang membagi Korea Utara dan Selatan pada 30 Juni 2019. (Foto: AFP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim pesan simpati kepada Presiden Donald Trump. Reuters mengutip media pemerintah Korea Utara KCNA, Sabtu (3/10), melaporkan Kim Jong Un berharap Trump dalam kondisi naik dan segera pulih dari virus corona.

Kim menyampaikan simpati dan "salam hangat" kepada Trump dan istrinya. “Dia sangat berharap agar mereka pulih secepatnya. Dia berharap mereka akan mengatasinya,” tulis KCNA.

Trump dan Kim memiliki hubungan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka mengadakan pertemuan pertama antara presiden AS yang sedang menjabat dan seorang pemimpin Korea Utara, dan Trump pernah menyatakan bahwa mereka "jatuh cinta" setelah bertukar surat.

Kedua pemimpin tersebut tetap bertukar pesan meski upaya untuk menekan Korea Utara agar menghentikan program nuklirnya dengan imbalan pencabutan sanksi itu gagal mencapai kesepakatan. [ah]

XS
SM
MD
LG