Tautan-tautan Akses

Ricky Martin Serukan Gubernur Puerto Rico Mundur


Duduk di atas kap truk, artis penyanyi, Ricky Martin, bergabung dengan selebriti dan demonstran Puerto Rico lainnya dalam protes untuk menuntut pengunduran diri Gubernur Ricardo Rossello, di San Juan, Puerto Rico, 22 Juli 2019. (Foto: dok).

Ricky Martin menyerukan pengunduran diri Gubernur Puerto Rico Ricardo Rossello terkait pernyataan-pernyataannya yang cenderung melecehkan perempuan dan anti-gay.

Seruan Ricky Martin itu muncul menyusul bocornya dokumen sepanjang 889 halaman yang berisi catatan percakapan kelompok atau group chat di mana Gubernur Ricardo menjadi anggotnya. Dalam dokumen itu Ricardo dan orang-orang dekatnya mengeluarkan pernyataan-pernyataan buruk terkait perempuan dan gay.

Percakapan itu, contohnya, menyinggung saingan politik Ricardo, politisi New York Melissa Mark Veritto yang dijuluki mereka perempuan brengsek. Bahkan, ada satu pernyataan yang menyebutkan bahwa Ricky Martin menyukai pria karena perempuan tidak bisa memuaskan dirinya.

Ricardo sendiri menolak mundur meski berbagai kecaman muncul di media sosial.

Musisi lain yang ikut bicara dan menuntut pengunduran diri Ricardo adalah penyanyi rap Bad Bunny. Ia mengemukakan, pernyataan Ricardo memalukan, dan sudah saatnya ia menyerahkan kepemimpinan Puerto Rico kepada orang yang bijak. [mg/ab]

Sources: The Hollywood Reporter

XS
SM
MD
LG